links


3.05.2009

Happy B'Day ke-2 Barra (25 Feb'09)

Happy B'day Barra. Semua foto dan Foto Banner Bayi-Anak ini adalah putra saya, namanya Naufal Al Barra Hermawan. Tanggal 25 Feb kmrn Barra ultah yang ke-2. blm smpt posting lagi deh. Dengan penuh kesederhanaan kita mensyukuri ultahnya Barra. Mudah-mudahan Barra menjadi Anak yang soleh, kalo kata orang sunda "cageur, bageur, pinter, bener". Anak pinter, baik, rajin, sehat selalu, berguna bg nusa dan bangsa, dan semuanya deh....

Alhamdulillah di ultahnya ini Barra udah bisa berhitung sendiri 1 sampai 20. Dan masih akan bertambah sampai 30, tanpa pernah saya targetkan apa-apa. (barra udah bisa baca huruf sejak 21 bulan)

Ngomong-ngomong ultah sederhana, saya belum ngerayain ultahnya karena
  1. Biaya, pengen hemat gpp ultah ga dirayain setidaknya formalitas ada tiup lilinnya lah. Uangnya ditabung aja buat dia masuk playgroup di tahun ajaran baru nanti.
  2. Kayaknya sayang anaknya belum ngerti2 banget.
  3. Sekalian ingin ajarkan anak berhemat. Tidak perlu foya2 atau berlebihan yang penting nilai yang terkandung di dalamnya.
  4. Kebetulan saya sibuk banget, hari itu saya harus ke kampus :D

TIPS ULTAH HEMAT


Nah untuk para Parents yang ingin berhemat tapi pengen memberikan sesuatu yah minimal simbol bahwa dia lagi ultah. Mungkin cara saya memberikan ide untuk temen2.

Makanan :
  • Nasi Kuning : penanda syukuran di negeri kita biasanya berupa nasi kuning yah? nah saya buat nasi kuning (bukan tumpeng yg mewah2 gitu loh). Nasi kuning yang dimasak di magicom hehehe.... jangan lupa ayam dan telurnya. Setelah matang nasi kuning ini saya tata rapi di wadah yang dihias dengan ayam, telur rebus, telur dadar goreng yang di iris kecil2 dan jangan lupa timun, tomat dkknya. sebagian untuk orang rumah, sebagian untuk dibagikan ke tetangga.
  • Kue Bolu : Boleh beli bolu ulang tahun atau juga kalau ga mau beli bolu ultah, saya sarankan beli bolu seperti foto di atas. sekarang banyak bolu yang dijual murah namun kualitas bagus. Seperti bolu Garmelia, milariant, dan sebagainya. Bolunya lumayan cantik. untuk bolu keju harganya sekitar 15ribu. bolu coklat 13ribu. tempelkan lilin diatasnya supaya bisa tiup lilin. jika masih ada budget, belilah bolu sekitar 4 biji. karena kalo saya, yang 2 untuk dibagikan ke tetangga.
  • Bingkisan makanan ultah : Boleh ditambahkan bingkisan makanan ini. sebagai simbol aja. untuk si anak dan untuk dibagikan ke teman2nya / tetangga dekat. isi makanannya sebaiknya sekitar 6 - 7 macam. tau ga, waktu saya nyari2 beli ini di supermarket x, yang saya liat harganya dulu hihihi... saya cari yang dibawah Rp.1000,-. saya membuat sebanyak 12 bungkus
Untuk mensyukuri ultahnya, dan sbg simbol saja, ketiga makanan tersebut dibagikan ke tetangga2.
Nah mau tau berapa budget untuk semuanya? Rp.200.000,-
Yah setidaknya di rumah saya ya segitu (bandung). untuk daerah lain mungkin beda-beda.

Hamil mengatakan...

Happy belated bday. Can I have your birthday cake ? hehe

Reni Dwi Astuti mengatakan...

met ultah ya Barra, smg mjd anak yang soleh

narpen mengatakan...

Met ultah ya barra ;D
*lapar pagi2 liat gambar kue*

 
© free template by Blogspot tutorial