links


10.17.2008

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Lebih lanjut tentang makanan
Untuk membuat janin pintar, diperlukan asupan gizi. Asal jangan berlebih aja, ntar kayak aku jadi overweight gini nih.
Zat-zat yang diperlukan diantaranya:



1. Asam folat
Sumbernya ada di brokoli, gandum, ati ayam, ati sapi, ikan kembung, kepiting (mm yummy), kacang-kacangan, jeruk, strawberry, bayam. Plus konsumsi juga tambahan asam folat. Kayak suplemen2 gitu.
Khasiat asam folat, untuk pembentukan sel darah merah dan mengurangi resiko cacat otak pada janin.
2. Kolin
Dalam susu ibu hamil terdapat kolin. Dan juga lagi-lagi, pisang hehehe
3. AA – DHA
Minyak ikan, minyak zaitun, minyak jagung, susu ibu hamil
4. Omega 6
Tenang yang ini juga ada di susu ibu hamil

Untuk ibu dan juga janinnya, pernah dibahas juga di trimester kedua
Ini tambahannya:
- Kalsium
Telur, susu, ikan teri, salmon, sarden, sayuran hijau, kacang-kacangan dsb
- Zat besi
Daging, ayam, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau
- Inulin
Dari serat makanan alami
- Vitamin
Berbagai macam vitamin B, vit C, D, E
- Serat
Sayur, buah, padi2an, kacang2an



Rezkizuka mengatakan...

Silahkan berkomentar atau sekedar sharing dan berbagi pengalaman disini

MyXZone mengatakan...

[...]Pregnancy Eating Plan - Pregnancy is one happiest moment in our life. At that time, we have our baby grow in our womb. Not only physical closeness, pregnancy is also giving us emotional closeness with our baby[...]

Aisa mengatakan...

trims ya tipsnya,semoga bermanfaat

berita bola mengatakan...

wah terima kasih tipsnya..salam kenal

 
© free template by Blogspot tutorial