links


1.21.2009

Tontonan TV jaman sekarang

Parents, apa pendapatmu tentang acara TV jaman sekarang? Baik? Buruk? Biasa saja? Tidak adil juga jika kita menjudgenya buruk. Dibilang baik juga...hmmm let me think..ga juga tuh. Dibilang biasa aja, justru acara jaman sekarang luar biasa aneh.. Temen-temen, saya kelahiran 1982, jadi kalo dibilang saya tau beda banget acara TV jaman dulu sama sekarang, ya saya tau banget lah. Saya pernah ngerasain saat stasiun TV hanyalah TVRI satu-satunya. Hmm kenapa ya saya mau bahas acara TV? Saya "gatel" juga pengen ngomongin ini disini. dari dulu emang gregetan deh pengen protes. Protes sama pengusaha media elektronik statiun TV mengenai konten acaranya. Tapi percuma, ya gimana lagi?? dulu aja ada sta. TV yg udah di peringatin sama KPI, cuek aja, apalagi kalo saya yang peringatin...
Tapi kalo disini saya bahas, tentunya karena rasa khawatir yang mendera saya sebagai new parent. Ntar gimana ya pengaruh acara TV buat perkembangan putra saya.. Temen-temen sependapat ga dengan saya? Yuk kita bahas lebih lanjut.. sepertinya saya ada sedikit solusi. ini sepertinya ya..


Saya mungkin ga usah bahas lagi ya betapa acara TV mempengaruhi perkembangan zaman, bahkan tingkah laku anak sekarang juga kayaknya terpengaruh. Coba, kira-kira ada gak saluran TV yang ga mengumbar kekerasan? Percintaan? (jawab selain TVRI ya, kalo TVRI kan jelas, karena dia televisi publik). Hmm saya bisa jamin temen-temen lagi berpikir keras, ada gak ya??? Ada ga stasiun TV yang bersih dari acara gosip dan infotainment? wah wah semakin susah jawabnya. hehehe jadi ketawa nih

yaudah ga usah dipikirin sampe kebawa mimpi ya.. Kayaknya juga putra/i kita kekurangan acara TV yang menghiubur dan sesuai umurnya ya.. eits...temen-temen pasti mau jawab, banyak ah film kartun dan anime. tapi liat lagi deh, emang bener itu sesuai untuk usianya? Coba liat acara di hari minggu, di stasiun TV I******R banyak menayangkan film anime. Wuah saya seneng banget tuh dan ga protes hehehehe. saya kan penggila Anime. saya suka film kartun dan anime dari kecil sampe sekarang nih udah punya anak. Ketawa ya? kok saya yang malah suka nonton itu anime. Contoh aja Bleach, Naruto..wuiih terkenal banget kan? itu favorit saya banget. Nah saya jangan diketawain, karena segmen umurnya memang untuk 12 atau 15 tahun ke atas. jadi saya ga salah. Temen2, itu bukan film anak kecil jangan salah loh. jangan biarkan mereka nonton film2 itu. Film2 itu saya dan suami saya yang nonton.

wah bingung ya pembicaraan ini mau dibawa kemana. Intinya, kalo kita udah tau isinya acara statiun TV ga cocok buat anak2 kita, mulailah kita yang menfilter acara TV buat putra/i kita. Jangan biarkan mereka ikut2an nonton sinetron, gosip, kekerasan, percintaan, dsb dsb. Kalo temen2 memang mau mengajarkan tentang hal-hal itu adalah tidak baik, cukup beri dia pengarahan yang mudah dicerna dan contoh sederhana. Yaaa gimana lagi, orang tua jangan egois dan harus ngalah, jangan ikut2an juga nonton acara2 tersebut kalo anak-anaknya ga mau dikasih hidangan acara2 tersebut. Demi masa depan anak loh.. temen2 boleh nonton sesuka hati, asal ga ada putra/i di sebelah temen2. ya berarti pada saat mereka tidur siang/ tidur malam...hehehe ayolah, ngalah aja. daripada mereka di cekokin yang ngga2 sama acara2 tv.

Nah saya punya sedikit saran lain, akhirnya sekarang saya hanya menyetelkan TV untuk putra saya, khusus hanya vcd/dvd seperti brainy baby, baby einstein, dan acara sejenis. Kalo saya, ya cukup baca berita via internet aja. lagipula saya ga suka bergosip dan sinetron hihihihi,,, ibu2 yang aneh.

Good Luck ya... Mari kita didik generasi bangsa yang berkualitas, tetap menjunjung tinggi budaya ketimuran.

edisamsuri mengatakan...

sebagai orang tua kita hasrus pandai-pandai memilih acar TV yang berguna untuk anak kita

bayi-anak mengatakan...

@edisamsuri: iya betul pak. kadang kita sendiri aja harus pandai2 acara apa yg mendidik dan bisa kita konsumsi. apalagi untuk putra/i tercinta. thx udah comment pak

Yd.I mengatakan...

Menurut saya tentang tontonan dan acara televisi tergantung kita menilai acara-acara itu dari kacamata mana, namun tentu saja ada segi positif dan negatifnya.
Bagi kita sebagai orang dewasa dituntut untuk berpikir cerdas mem-filter diri kita dan membimbing putra-putri kita terutama efek negatif dari tontonan tersebut.

Chopper Wallpaper mengatakan...

I agree with you!

mothers-project mengatakan...

anak saya yang baru 15 bulan cuma perhatian ke tv kalau ada iklan yang sisinya anak2 dan bayi... kalau ada acara kartun n sinetron.. dia lebih pilih main dengan bolanya atau buka2 laptop bapaknya, minta dibukakan gambar2 binatang di screensaver... mudah2an ga ada perubahan ke yang negatif yah.. seiring beranjaknya umur..

jemiro mengatakan...

sebelumnya saya bukan orang tua, tapi saya seorang kaka, saya merasa acara TV sungguh tidak baik, melihat banyaknya adegan kekerasan, percintaan yang menyeleweng, dan arogan+sikap bandel yang ditebarkan lewat sinetron-sinetron. Saya rasa pembatasan acara TV harus benar2 di lakukan, dan juga pemerintah harusnya lebih memperhatikan masalah ini

Rezkizuka mengatakan...

@jemiro : saya setuju sekali. wah anda benar2 kakak panutan nih. hehe

日月神教-任我行 mengatakan...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,a片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,性愛

 
© free template by Blogspot tutorial