links





Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

10.17.2008

Agar Janin Pintar

Sempet diulas di blog ini tentang trimester 1 kan, supaya kita banyak komunikasi sama janin, nah itu juga membuat janin pintar.
Terus Aku baca dari nakita nih, cara-caranya seperti ini (yang kebetulan juga sebelum tahu artikel dari nakita, aku udah mempraktekannya)
Aneka stimulasi:


1. Stimulasi suara
- Komunikasi
Kebetulan dulu aku suka berkomunikasi sama janin seperti menyapa, kalo dia gerak aku ajak ngobrol dan Tanya kenapa ade gerak-gerak, dsb. Apalagi kalo dia kontraksi, aku suka bilang agar geraknya pelan-pelan, atau kalo dia nyikut, aku bilangin supaya sikutnya digeser karena perut mama sakit. Ya apapun agar terjalin komunikasi.
Alhamdulillah sekarang setelah lahir, banyak orang bilang anakku pintar.
- Bercerita
Aku juga seneng bercerita sama janinku. Ceritanya terserah mau apa aja, tapi aku suka cerita tentang kisah nabi.
- Music
Aku perdengarkan dia music klasik, slow, kadang kalo aku perdengarkan dia music yang agak kenceng (kayak linkin park, hehehe aku suka linkin park) dia akan bereaksi dan bergerak lebih keras. Tapi sebaiknya sih yang slow aja. Dan alangkah baikya kalo kita juga ikut bersenandung.
Coba deh cari mp3-mp3 dipasaran yang isinya musik2 klasik bayi. Lumayan isinya banyak. Dan yang rutin aku lakukan adalah sebelum tidur, aku perdengarkan dia ayat-ayat alquran. Katanya itu bikin anak pintar.
2. Stimulasi gerak/fisik
- Aku suka membelai, mengusap, kadangkala kalo janin ga bisa diem, aku usap supaya dia lebih tenang, sambil berbicara dengan lembut. Ajak sang ayah juga untuk bermain bersama janin. Ternyata saat suamiku berbicara dengan sang jabang bayi, ia bereaksi ke kanan ke kiri, lalu suamiku mengusapnya sesuai arah geraknya, rupanya si janin mengajak main.



Unknown mengatakan...

Ikut komentar, ..

Sifat seOrang Ibu pada saat meNgandung adalah sifat bawaAn dari AnakNya, ..Suka Ngobrol, Suka Bercerita, Suka Mendengarkan Musik tertentu adalah keInginAn sang Bayi untuk Melakukan itu, ..jadi tanpa diSadari Sifat Anak meRasuki sang Ibu, ..

Sifat itu menCiriKan bahwa nantiNya Anak Ibu akan Tumbuh Menjadi Seorang yg Pintar dalam Hal Sosial, ..bukan Matematika atau Hal yg berHubungAn dengan Angka, ..

KepintarAn diHasilKan dari MelantunKan Musik Klasik, atau Ayat Al-quran itu tidak akan sepenuhNya memPengaruhi Anak, karena sekali-lagi keInginAn itu brAsal dari Anak yg diKandung, ..

Bahkan Nama yg Tercipta bagi sang Anak, adalah BisikAn tak trDengar pada Keluarga yg masuk keDalam PikirAn, ..

DANn apabila udh lahir & besar, kePintarAn itu akan Hidup ketika sang-OrangTua ikut mnDidik dia agar Peduli terHadap LINGKUNGANnya..

Tidak segampang itu memBuat Anak mnJadi Pintar, ..

TUHAN telah Menciptakan DUNIA yg BEGITU INDAH, ..

Unknown mengatakan...

Weitz, ..Komentar diAtas bukan untuk mnJatuhKan MITOS yg ada, ..tp Agar para OrangTua bisa Lebih Rasional lagi terHadap MITOS yg ada, ..

Sekali Lagi, tugas OrangTua adalah mnDidik dia agar Peduli terHadap LINGKUNGANnya ketika Besar nanti

Salam Hangat,
Budi Adiperdana

bayi-anak mengatakan...

thx pak budi. makasih udah berkunjung

ulfa mengatakan...

Masukan-masukan yg bagus..
Smoga saja bs segera mempraktekkan...

Mengembalikan Jati Diri Bangsa mengatakan...

wah, ini yang harus sering-sering diperlihatkan di tempat dokter kandungan, biar pada tahu. Nice info bro.

Bisnis Internet mengatakan...

Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca.

Ngobrol seputar bisnis online

Astaga.com Lifestyle on the Net

 
© free template by Blogspot tutorial